Sensasi Perawatan Penghilang Bulu dengan Laser


Sensasi Perawatan Penghilang Bulu dengan Laser

Ketika tiba hari Anda untuk menjalani perawatan laser penghilang bulu, wajar jika Anda merasa gugup dan mungkin sedikit cemas. Ini karena itu adalah sesuatu yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya dan Anda tidak yakin apa yang diharapkan. Cobalah untuk rileks dan anggaplah kunjungan ini seperti kunjungan dokter lainnya.

Jika ada yang menunggu begitu Anda sampai di kantor, usahakan pikiran Anda sibuk agar tidak khawatir dengan prosedur yang akan datang. Mungkin seorang teman bisa menemani Anda ke janji temu Anda, atau, jika Anda sendirian, membaca buku atau majalah. 

Mempersiapkan pembayaran Anda juga akan membantu Anda untuk rileks karena itu akan mengurangi satu hal yang perlu Anda khawatirkan.

Saat giliran Anda memasuki ruang perawatan, Anda akan diminta untuk melepas semua pakaian yang diperlukan dan gaun akan disediakan. Jika foto area yang akan dirawat dengan laser hair removal tidak diambil selama konsultasi, perawat atau asisten akan mengambilnya sekarang.

Area yang akan dirawat akan dicuci untuk membersihkannya dari lotion, kosmetik, parfum atau deodoran. Ini kemudian akan disiapkan dengan alkohol. Tergantung pada prosedurnya, area tersebut mungkin, atau mungkin tidak, dicukur. 

Perawatan Penghilang Bulu dengan Laser

Kulit Anda mungkin didinginkan sebelum perawatan untuk membantu mengurangi efek samping yang terjadi. Anda, dan semua orang di ruangan itu, akan diberi kacamata pengaman untuk dikenakan selama prosedur.

Dokter, atau teknisi, yang melakukan prosedur penghilangan bulu dengan laser akan melakukan uji tempel. Ini akan memberinya kesempatan untuk mengukur toleransi Anda terhadap pengobatan dan juga memilih tingkat kefasihan yang benar. Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk merasakan bagaimana laser terasa dan mudah-mudahan meredakan sebagian kecemasan Anda. 

Satu denyut nadi akan dikirim ke area tes, yang akan berada di dekat area yang akan dirawat. Ini akan diperiksa untuk setiap kerusakan pada kulit seperti melepuh atau pemisahan.

Saat dokter siap untuk memulai prosedur, ia akan mengarahkan laser ke folikel rambut di area yang akan dirawat. Karena folikel rambut memiliki pigmentasi gelap, mereka akan menyerap energi dari sinar laser. 

Waktu yang dibutuhkan untuk prosedur ini akan tergantung pada jumlah rambut yang akan dicabut, ukuran spot berkas sinar, dan pola pemindaian potongan tangan yang digunakan dokter. Perawatan penghilangan bulu dengan laser dapat memakan waktu 10 hingga 60 menit, tergantung pada area yang dirawat.



Banyak orang mengatakan bahwa laser terasa seperti karet gelang yang menempel di kulit Anda. Yang lain menggambarkannya lebih intens dari itu. Jika Anda merasa tidak nyaman atau sakit, Anda akan diberi anestesi topikal atau obat pendingin.

Setelah perawatan penghilangan bulu laser selesai, Anda akan siap untuk berpakaian dan mendiskusikan perawatan pasca perawatan. Anda mungkin mengalami beberapa efek samping sementara seperti kemerahan dan bengkak, yang biasanya hilang dalam satu atau dua hari.

Setelah Anda mengalami perawatan laser hair removal pertama Anda, Anda akan jauh lebih rileks jika Anda membutuhkan perawatan tambahan.


0 Response to "Sensasi Perawatan Penghilang Bulu dengan Laser"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel