Contoh Karya Tulis Ilmiah (KTI) Apendisitis

Karya Tulis Ilmiah (KTI) Apendisitis


BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang

Modernisasi diberbagai bidang seperti teknologi komunikasi, industri dan lingkungan, telah menimbulkan berbagai macam perubahan dalam hidup manusia, yang berdampak pada derajat kesehatan seseorang baik yang bersifat positif maupun negatif. Dari dampak modernisasi yang bersifat positif telah memungkinkan setiap orang menjadi individu yang lebih berkualitas, harapan hidup lebih tinggi dan kehidupan lebih baik. Sebaliknya dampak dari modernisasi yang bersifat negatif antara lain perubahan pola penyakit, peningkatan kompleksitas penyakit dan terjadinya berbagai macam masalah kesehatan baru.

B.    Tujuan penulisan


1.      Tujuan umum
Untuk mendapatkan gambaran penatalaksanaan asuhan keperawatan gangguan sistem pencernaan pada klien Nn. “N” dengan Post Op Apendisitis di ruang perawatan Bangsal Bedah RSU Sawerigading Palopo tanggal 14  s/d 16 Agustus 2006.
2.      Tujuan khusus
a.       Untuk membandingkan antara data yang tercantum dalam teori dan data hasil pengkajian pada kasus gangguan sistem pencernaan pada klien Nn. “N” dengan Post Op Apendisitis.
b.      Untuk membandingkan antara diagnosa keperawatan yang tercantum dalam teori dan diagnosa keperawatan yang ditemukan pada kasus gangguan sistem pencernaan pada klien Nn. “N” dengan Post Op Apendisitis.
c.       Untuk membandingkan antara rencana tindakan keperawatan yang tercantum dalam teori dan rencana tindakan pada kasus gangguan 

C.    Manfaat penulisan

1.      Manfaat bagi bidang akademik
Sebagai masukan bagi institusi pendidikan dalam upaya mempersiapkan calon tenaga keperawatan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan khususnya dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam proses asuhan keperawatan.
2.      Manfaat bagi unit pelayanan kesehatan
Sebagai acuan atau sumber informasi terhadap pedoman kerja di BPRS Sawerigading Palopo.
3.      Manfaat bagi masyarakat dan klien / keluarga
Klien memperoleh perawatan secara komprehensif.
4.      Manfaat bagi penulis
Sebagai pengalaman nyata yang bersifat pembelajaran dan salah satu syarat dalam menyelesaikan program pendidikan pada Program D.III AKPER Kamanre Kota Palopo.

D.     Metode penulisan

1.      Tempat dan waktu
Pelaksanaan pengambilan kasus ini dilaksanakan di RSU Sawerigading Palopo Bangsal Bedah dari tanggal 14 sampai dengan 16 Agustus 2006.
2.      Sumber data dan pengumpulan data
a.       Sumber data
1)      Data primer diperoleh dari klien sebagai sumber validasi utama
2)      Data sekunder diperoleh dari keluarga, tenaga kesehatan di rumah sakit serta melalui penelusuran literatur dan catatan dokumentasi klien.
b.      Pengumpulan data
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tekhnik : wawancara, observasi, pemeriksaan fisik dengan berpedoman pada format pengkajian keperawatan medical bedah.
3.      Analisa data
Analisa dilakukan pada tiap-tiap tahapan proses keperawatan dengan membandingkan antara teori dan kasus dan selanjutnya dilakukan pembahasan terhadap hasil yang didapatkan.

Jika kamu mau File dalam bentuk asli MS Word, kamu bisa unduh filenya di link dibawah



0 Response to "Contoh Karya Tulis Ilmiah (KTI) Apendisitis "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel